Pages

Thursday 28 April 2011

topik tak berujung, HIDUP

pembicaraan tentang hidup memang gak akan pernah ada habisnya. well, tadi jam kimia di sekolah aku dan jaesu (bukan jahe susu loh) asyik membahas tentang "hidup", ehm #janganditiru karena nggak mudeng sama apa yang dijelasin temen temen yang lagi presentasi, dan istilah planet kayak pentanol, metanol, etanol, monol, penol apalah itu sejenak (sui padahal) kami abaikan ekekeke. :P #sekalilagijanganditiru

kadang kita merefleksikan hidup sesimpel apa yang kita jalani sekarang, biarkan mengalir seperti air. Padahal yang namanya hidup harus kita arahkan, mengalir sampai kemana? dimana?. ya kan? bener gak sih?. Hidup itu harus penuh dengan perjuangan, okay well, banyak orang sukses besar di dunia ini yang cara meraihnya nggak segampang nyruput dawet, kebanyakan mereka mempunyai latar kehidupan yang susah, ekonomi yang susah, intinya harapan berbanding terbalik dengan kenyataan. hm, jadi flashback ke kehidupanku dari kecil sampai sekarang, jatuh bangun keluargaku, childhood story, prestasi sekolah dan segala macemnya sampai detik ini. ya Tuhan, aku belum melakukan sesuatu yang benar benar maksimal. aku emang udar di garis "start" tapi masih maju mundur di seperempat jalan. waduh, jadi apa aku nanti? apa yang diusahain sekarang, apa yang kita raih esok. tapi setengah jalan perjuangan aja aku belom sampai. aku takut. takut. kalau misalnya aku nggak bisa jadi apa-apa. nggak bisa jadi sesuatu yang berguna. kadang aku sedih. sedih banget. aku bersyukur, sangat bersyukur dengan kondisiku sekarang, tapi kenapa aku masih ngeluh?.
kadang kita bertanya tanya, apa sih tujuan hidup sebenernya? kita cari ilmu, kita kumpulin harta benda, kita punya pangkat jabatan, hidup kaya, makmur dan sejahtera. kalo kita udah nggak bernyawa, apa itu kita bawa ke alam sana? nggak kan? . dari tanah kembali tanah. lalu untuk apa kita hidup? apa yang kita cari? wallahualam.



dan kemudian topik selanjutnya tetap topik hidup. tapi beda isi.

apa kiamat kian dekat yah? kita lihat Indonesia, dari segi politik, kian semrawut. Pejabat pada gila. korupsi bertriliun triliun. kurang apa coba mereka ya? mobil mewah ada, rumah mewah sedia. apa yang kurang?. setiap ada caleg, capres, cagub, cakep, camen, ca dan ca lainnya, kepentingan partai dan dirinya yang utama, apa mereka lupa tugas hakiki mereka kalo kepilih? asal menang duit lancar, atau menang emang untuk nglancarin duit dan mbuncitin perut? parah. gimana negeri ini mau aman dari teror?. segi sosialbudaya, lagi jaman nya cuci otak. anak orang ilang entah dimana, dibunuh di perkosa di mutilasi di sayat sayat dijadiin budak, gak tau. gak ada jejak. ilang ditelan bumi. tujuannya apa? ya buat mencetak orang-orang baru, merusak dan menghancurkan generasi, buat bikin negara baru, dunia baru. gila. gila  bener. subhanallah. satu pernyataan, apa mereka semua lupa kalau mereka punya Tuhan? apa mereka lupa keluarga mereka? apa mereka lupa dulu makan apa? apa mereka lupa minum susu? apa mereka lupa gosok gigi? apa mereka lupa sama aku? #mulaingaco.
dari segi alam. lebih ngeri. banyak bencana. dari yang tsunami, gempa bumi, topan, badai solar, es meleleh, dan teman teman. apakah semua peringatan-Nya tak mampu membuat manusia sadar ? kalau gitu, tunggu tanggal mainnya. ya Allah i'm afraid, really.


p.s : -__________- maaf kalo wagu hhehhe

0 komentar:

Post a Comment